Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati?

[​IMG] ​
Beberapa pakar arkeologi dari Spanish National Research Council (CSIC) mengklaim menemukan bukti prtama lokasi di mana Julius Caesar tewas ditusuk.

Caesar, pemimpin karismatik Roma, selama ini diketahui tewas ditusuk oleh rival politiknya di Senat di 15 Maret Sblm Masehi (SM). Namun, pengetahuan itu selama ini cuma berupa teks klasik tanpa ada bukti apa pun. Kini, tragedi tersebut bisa dibeberkan dgn fakta arkeologi yg ditemukan.

Arkeolog menggali struktur beton dgn lebar & tinggi 3 meter x 2 meter di dasar Curia (teater) of Pompey, Torre Argentina, Roma, Italia. Lokasi ini disebutkan dlm berbagai literatur selaku tempat terjadinya penusukan. Struktur ini diduga dibangun oleh Augustus, anak angkat sekaligus penerus Caesar, selaku bentuk kecaman terhadap pembunuhannya. Struktur inilah yg akhirnya jadi kunci penemuan para arkeolog.

Mereka menyimpulkan bhwa Caesar ditusuk saat sedang duduk memimpin pertemuan dgn anggota Senat. Lokasi tepatnya penusukan tertutup dgn struktur empat dinding beton.

“Kita selama ini tahu Julius Caesar dibunuh di Curia of Pompey di 15 Maret 44 SM lewat teks klasik yg diwariskan turun-temurun. Tapi selama ini blm ada bukti material atasnya,” ujar Antonio Monterroso, salah satu peneliti dari CSIC. Tragedi penusukan Caesar, tambah Monterroso, biasanya dicitrakan dlm lukisan sejarah ato pun film.

Literatur klasik jga menyebutkan, tiga hari pasca pembunuhan, Curia ditutup & dijadikan kuil khusus utk Caesar. Utk mempelajari hubungan antara bangunan yg ada di sekitar komplek penusukan dgn apa yg coba digambarkannya, para arkeolog turut mempelajari bbrapa bangunan lain. Salah satunya Portico of the Hundred Columns ato biasa dikenal dgn nama Hecatostylon.

“Sangat menarik, dlm indera sipil & masyarakat, bhwa ribuan orang saat ini naik bus & trem tepat di sebelah tempat Julius Caesar ditusuk 2.056 tahun lalu,” kata Monterroso.

Sumber >>> Aneh Dan Unik
 
sejarah Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati?, cerita sejarah Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , kisah sejarah unik Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah indonesia Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah kerajaan Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah kota Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah dunia Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah perkembangan Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , pengertian sejarah Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah pancasila Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah taj mahal Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah pramuka Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati? , sejarah uang Di Lokasi Ini Julius Caesar Ditusuk Mati?

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment