Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan


[​IMG] ​

Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus ternyata tdk cuma kaya dgn benda-benda kono bersejarah aja. Tetapi, di desa yg berjarak sekitar 50 km dari Kota Purwodadi itu jga pnya potensi sumber minyak.

Indikasinya, ada dua sumur tua yg mengandung minyak tanah. Lokasinya di sebelah utara Dusun Nganggil. Sumur minyak tua itu berada di tanah tegalan milik Mbah Lamidi. Dr cerita warga setempat, sumur tersebut dipercaya sbg buatan Belanda.
jual celana tactical blackhawk
”Kata sesepuh di sini, sumur minyak itu peninggalan zaman Belanda. Mudah-mudahan, misalnya diekspos media barangkali ada penelitian disini sehingga sumur minyak ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik.

Ini lantaran, jarak sumur dari perkampungan penduduk sekitar satu kilometer. Lokasinya pun sedikit terpencil, jadi tdk pernah terekspos media. ”Beda dgn lokasi penemuan bangunan pondasi batu bata di areal sawah di sebelah selatan Dusun Nganggil,” ungkapnya.

Selain itu, jarak kedua sumur itu lumayan berjauhan, sekitar 400 meter. Sumur yg berbentuk kaya lingkaran itu diameternya sekitar 7 meter. Sementara kedalamannya diperkirakan mencapai 10 meter.

Dari jarak sekitar 5 meter dari sumur udah tercium bau menyengat, kaya bau solar. Selama ini, sumur itu tdk pernah dimanfaatkan warga setempat. Sebab, kalau air dari sumur itu terkena tanaman bisa menyebabkan layu & akhirnya mati.
jual celana tactical blackhawk

”Kami berharap sumur minyak ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Syukur-syukur bisa dimanfaatkan pemerintah,” tambahnya.


koranmuria.com
sejarah Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan, cerita sejarah Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , kisah sejarah unik Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah indonesia Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah kerajaan Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah kota Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah dunia Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah perkembangan Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , pengertian sejarah Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah pancasila Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah taj mahal Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah pramuka Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan , sejarah uang Penemuan Sumur Minyak Kuno Peninggalan Belanda di Grobogan
jual celana tactical blackhawk

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment